Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Novak Djokovic Bawa Sahabatnya ke Wimbledon

Li Na Tersingkir Dilibas Petenis Jerman
Oleh : sumantri
Jum'at | 24-06-2011 | 19:49 WIB
Li_Na_Juara_Perancis_Terbuka_2011_tersingkir_.jpg Honda-Batam

Li Na Juara Perancis Terbuka 2011 tersingkir di tangan petenis Jerman Sabine Lisicki

Batam, batamtoday - Juara Prancis Terbuka Li Na (China) harus mengepak kopernya karena tersingkir di tangan petenis Jerman Sabine Lisicki di babak kedua turnamen tenis Wimbledon. Lisicki yang menempati ranking ke-65 dunia menundukkan unggulan ketiga Li Na dengan angka 3-6, 6-4 dan 8-6 hari Kamis 23 Juni 2011. Li Na menyia-nyiakan dua "match point" sehingga kalah di tangan Lisicki. Li melakukan servis menentukan dua kali di set terakhir namun setiap kali gagal.

Li Na telah memenangkan 14 dari 15 Grand Slam tahun 2011 dan mencapai final Australia Terbuka kemudian menjadi orang Cina pertama juara di Roland Garros. Namun Lisicki kini meraih kemenangan 12 dari 13 pertandingan di lapangan rumput termasuk perempat final di Wimbledon tahun 2009. 

Dia juga memenangkan turnamen di Birmingham bulan ini. Lisicki akan berhadapan dengan petenis Jepang Misaki Do pada babak berikutnya.

Djokovic Bawa 'Tupai'

Sementara itu petenis Novak Djokovic mengaku punya sahabat baru yang mendampinginya selama turnamen tenis Grand Slam Wimbledon. Dia adalah tupai yang muncul di halaman belakang kediaman petenis asal Serbia tersebut. Djokovic yang sukses melaju ke putaran ketiga di All England Club setelah meraih kemenangan 6-3, 6-4, dan 6-2 atas Kevin Anderson itu menampilkan foto sahabat barunya itu di akun Twitter miliknya sebelum bertanding melawan Anderson, Kamis, 23 Juni 2011.

"Tupai kecil ini adalah sahabat baik saya di London," tulis Djokovic. "Dia terus mendekat setiap harinya. Saya berharap dia akan mau makan langsung dari tangan saya. Sekarang belum, mungkin nanti." ungkap petenis Slovakia itu seperti dilansir batamtoday dari yahoosport.

Asalkan binatang pengerat itu tidak menggigit tangan Djokovic, petenis berusia 24 tahun tersebut merupakan salah satu unggulan di Wimbledon pada tahun ini.

Juara Australia Terbuka itu belum pernah berhasil melaju hingga final Wimbledon. Dia dua kali takluk di semi final. Jika Djokovic sukses mencapai final maka dia akan menggeser posisi Rafael Nadal sebagai peringkat satu dunia.