Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Kampanye

Walikota Gelar Rapat Muspida Tertutup di KTM
Oleh : Andri Dalle
Rabu | 15-12-2010 | 15:03 WIB

Batam, batamtoday – Menjelang masa kampanye 17 Desember 2010, Walikota Batam, Ahmad Dahlan memimpin rapat persiapan pilkada dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di KTM Resort, Sekupang, Rabu (15/12). Agenda berlangsung tertutup sejak pukul 9.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam agenda tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Hendriyanto bersama anggota KPU lain yakni Ngaliman dan Zeindra. Kelihatan juga Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi.

“Rapatnya tertutup, jadi kita sarapan aja dulu di sini,” ujar Yusfa Hendri, Kabag Humas Pemko Batam kepada batamtoday di kantin Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB).

Wartawan harian lokal dan Nasional yang hadir disana juga diberitahukan usai rapat tertutup itu nantinya akan ada konferensi pers. Pada saat konferensi pers, Ahmad Dahlan di salah satu ruangan di KTM Resort mengungkapkan agenda rapat dengan unsur Muspida diantaranya bersifat koordinasi terkait persiapan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 5 Januari 2011 mendatang.

Sampai saat ini, Ahmad Dahlan juga mengatakan bahwa secara pasti proses pelaksanaan pra pemilihan telah berjalan sesuai jadwal, hanya tinggal desakan dari KPPS mengenai insentif operasional kerja yang akan dibahas lebih lanjut di internal pemerintah. Menurutnya itu salah satu kendala yang disampaikan pihak KPU pada saat rapat.

Hal lain yang disampaikannya terbilang normatif seperti program penertiban penambangan pasir liar yang sudah direalisasikan, serta persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam yang ke -181 berikut agenda nya yang dapat dibaca secara rinci di website milik pemko yakni www.humasbatam.com.

“Ini pertemuan rutin dan biasa,” kata Ahmad Dahlan.