Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil ASEAN Gagasan Malaysia-Indonesia Disiapkan
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-12-2014 | 11:28 WIB

BATAMTODAY.COM - Gagasan membuat Mobil ASEAN yang didorong oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak disambut baik. Bahkan, saat bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyatakan persetujuannya.

Dikutip dari Bernama, waktu Najib dan Jokowi bertemu di Jakarta Oktober 2014 lalu dinyatakan minatnya Jokowi dengan gagasaan mobil ASEAN.

"Studi kelayakan kemungkinan produksi bersama mobil ASEAN yang dikembangkan antara  Malaysia dan Indonesia akan dilakukan dan ide tersebut disambut oleh Presiden Jokowi yang ingin  direalisasikan lebih lanjut. Ini berarti Proton dan Indonesia akan meluncurkan mobil ASEAN sebagai proyek yang layak setelah studi yang mendalam," tulis Bernama.

Gayung pun bersambut, Proton mengatakan siap untuk berkolaborasi dalam proyek mobil ASEAN yang diungkapkan oleh CEO Datuk Abdul Harith Abdullah pada Bernama yang dikutip oleh Paultan.

Pabrikan mobil asal Malaysia inipun memprediksi dalam beberapa tahun kedepan pasar mobil ASEAN semakin membesar setelah Tiongkok. 

Sumber: dapurpacu.com