Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1500 Kader Posyandu Karimun Ikuti Jambore Posyandu
Oleh : Alrion/TN
Selasa | 21-06-2011 | 16:24 WIB
pawai_kader_posyandu_dari_kecamatan_Meral.jpg Honda-Batam

Pawai kader Posyandu dari Kecamatan Meral. (Foto: Alrion).

Karimun, batamtoday - Sekitar 1500 kader posyandu dan kader Desa Siaga/Kelurahan Siaga mengikuti jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Karimun. pembukaan jambore kader posyandu diselenggarakan di Stadion Badang Perkasa Karimun pada selasa, 21 Juni 2011.

Ketua Panitia Pembukaan Jambore Kades Posyandu Fitri pada batamtoday menjelaskan, peserta jambore kader posyandu tahun ini berasal dari 9 Kecamatan yang di Kabupaten Karimun, Kecamatan Meral, Karimun, Tebing, Buru, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Moro dan Durai.

Kegiatan Jambore Kader Posyandu dikatakan Fitri, dilakukan dua tahun sekali. mengikuti program dari Dinas Kesehatan Propinsi, dan Depkes Pusat. kegiatan ini akan berlangsung 2 hari dan ditutup pada kamis 23 Juni 2011 mendatang.

Masih kata Fitri, kader posyandu yang mengikuti jambore ini akan memperlombakan 9 kegiatan, mulai dari pawai kader posyandu dari setiap kecamatan, kreatifitas pemberian menu tambahan pada makanan bayi, cerdas cermat tentang posyandu, simulasi 5 meja pelayanan posyandu, simulasi penyuluhan posyandu, kreatifitas kerajinan tangan kader posyandu, senam lansia serta kebersihan tenda kader.

Para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat, dan juara umum nantinya akan mewakili Karimun pada jambore kader posyandu tingkat Propinsi Kepri di Tanjung Pinang.

"Dan Insya Allah, semoga semua kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses sesuai dengan harapan," kata Fitri.

Bupati Karimun H Nurdin Basirun dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih pada para kader Posyandu dan Kader Desa Siaga serta Kelurahan Siaga yang selama ini turut bekerja membantu program Pemerintah di bidang Kesehatan.