Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Upayakan Pembangunan Perumahan Dokter
Oleh : Alrion/TN
Senin | 20-06-2011 | 17:48 WIB

Karimun, batamtoday - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun tahun ini mengupayakan pembangunan perumahan dokter yang tersebar di 9 Kecamatan, Karimun. usulan pembangunan tersebut dapat terealisasi pada tahun ini atau paling lambat tahun depan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Sensissiana, kepada batamtoday senin, 20 Juni 2011, dia mengatakan pihaknya sudah mengusulkan pembangunan perumahan Dokter melalui dana APBD Karimun tahun 2011. namun karena kurangnya kemampuan keuangan daerah, membuat usulan itu tidak terealisasi." 

"Seperti rumah dokter di Kundur Barat, keluhan dokter disana sudah kami sampaikan saat Musrenbang tingkat Kabupaten, tetapi itu tadilah, kemampuan keuangan daerah, karena masih banyak yang lebih prioritas," terang Sensissiana.

Untuk itu, kata dia, diupayakan melalui dana alokasi khusus (DAK) serta dana dari APBD Propinsi Kepri dan APBN. usulan sudah disampaikan, semoga usulan yang disampaikan dapat terwujud jika tidak tahun ini mungkin tahun depan lah ulang Sensis sapaan akrab Senssiana.

Dokter Keluarga yang tersebar di seluruh Kecamatan ada 15 orang, dibantu dengan dokter PTT 40 orang membantu tugas Dokter Keluarga. dokter keluarga dari Dinas Kesehatan Propinsi Kepri ada 4 orang, selama ini mereka sudah memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat tempatnya bertugas.

Dokter keluarga adalah, dokter yang ditempatkan di Pulau dan mereka akan memantau kesehatan masyarakat sekitar, mereka langsung datang ke rumah penduduk apa bila ada yang sakit, bukan yang sakit datang ke tempat dokter terangnya lagi.