Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Messi Cetak Rekor, City Kalah, Chelsea Seri
Oleh : Redaksi
Kamis | 06-11-2014 | 08:14 WIB

BATAMTODAY.COM - Lionel Messi menyamai rekor bekas legenda Real dan Schalke, Raul, sebagai pemain yang menyarangkan gol terbanyak di Liga Champions setelah mencetak 2 gol melawan Ajax, dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions Eropa, Kamis (6/11/2014) dini hari WIB.

Bintang Barcelona mencetak dua gol ke gawang Ajax Amsterdam di menit ke-36 dan 76, untuk membukukan 71 gol, menyamai legenda Real Madrid dan Schalke, Raul.
Rekor ini melompati Cristiano Ronaldo yang sudah mencatat 70 gol. Yang lebih istimewa, gol pertama Messi dicetak melalui sundulan, sesuatu yang jarang dilakukannya, karena tubuhnya yang tak tergolong tinggi.

Yang juga istimewa, Messi mencatat 71 gol di 90 pertandingan, sedangkan 71 gol Raul diperoleh lewat 142 pertandingan, dan 70 gol Cristiano Ronaldo di 107 pertandingan.

Di Manchester, tampil sebagai tuan rumah, Manchester City menjadi cemoohan pendukungnya sendiri di Stadion Etihad, karena bukan saja kalah 1-2 dari tim CSKA yang tak diperhitungkan, tetapi juga dua pemainnya terkena dua kartu merah.

City sudah ketinggalan sejak menit kedua oleh gol Seydou Doumbia. Yaya Toure menyamakan kedudukan di menit kedelapan lewat tendangan bebas yang cantik. Namun Seydou Doumbia kembali menjebol gawang Joe Hart di menit ke-34.

Ketinggalan 1-2, City tak kunjung mampu mengejar, dan justru seperti dilanda kepanikan, sehingga dua pemainnya, Fernandinho dan Yaya Toure terkena kartu merah. Dan penonton di stadion pun bersiut-suit mencemooh.

Di Muenchen, Bayern mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Roma, untuk mencatat 12 angka, hasil empat kali menang di empat pertandingan, dan menjadi satu-satunya tim di grup E yang memastikan lolos ke perdelapan final.

Di Slovenia, Chelsea tampil dominan, namun hanya bisa bermain imbang dengan Maribor. Chelsea ketinggalan lebih dahulu lewat gol cantik Agim Ibraimi di menit ke-50.

Tersentak oleh gol yang tak disangka, Chelsea meningkatkan gempurannya, dan berbuah di menit ke-73 lewat tendangan Nemanja Matic. Chelsea harus puas dengan hasil imbang, karena Eden Hazaard gagal mengeksekusi penalti di menit terakhir: tendangannya dibendung kiper Jasmin Handanovic.

Hasil lengkap Liga Champions Eropa dini hari tadi,
Grup E:
Bayern Muenchen 2-0 Roma
Manchester City 1-2 CSKA Moskow

Grup F:
Ajax 0-2 Barcelona
Paris St. Germain 1-0 Apoel Nicosia

Grup G:
NK Maribor 1-1 Chelsea
Sporting Lisbon 4-2 Schalke

Grup H:
Athletic Bilbao 0-2 FC Porto
Shaktar Donetsk 5-0 BATE Borisov

Sumber: BBC