Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Sepakbola U-16 Provinsi Kepri Bakal Bertanding di Padang
Oleh : Roni Ginting
Senin | 03-11-2014 | 10:54 WIB
tim_u-16_kepri.jpg Honda-Batam
Tim sepakbola U-16 Kepri yang bakal berlaga di Padang, Sumatera Barat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim sepakbola remaja (U-16) Provinsi Kepri akan bertarung di Padang, Sumatera Barat untuk memperebutkan tiket bertanding di PON remaja tingkat nasional di Surabaya.

Marzuki, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Kepri mengatakan tim Kepri akan bertanding melawan tim dari wilayah II Provinsi Sumatera di Padang tanggal 5 November ini melawan Bengkulu, Padang, Palembang dan Lampung.

"Dua tim yakni tim juara dan tim runner up kembali akan bertanding melawan pemenang dan runner up di Wilayah II Sumatera yakni Medan, Aceh, Riau, Bangka Belitung dan Jambi," katanya, Senin (3/11/2014).

Selepas itu, empat tim mewakili dua wilayah Sumatera tersebut kembali bertanding untuk memperebutkan dua tiket ke PON remaja U-16 tingkat Nasional di Surabaya.

"Jadi akan ada dua tim mewakili Pulau Sumatera. Harapan kita tim Kepri adalah salah satunya," kata Marzuki.

Untuk kompetisi nanti, akan menggunakan sistem nilai atau setengah kompetisi. Namun hingga saat ini masih belum diketahui tim manak yang akan menjadi lawan tim Kepri karena hari ini baru digelar technical meeting menentukan lawan tanding.

"Technical meetingnya nanti pukul 15.00 WIB. Tim akan berangkat dari Batam pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Adapun pemain yang bertading ada 18 orang termasuk cadangan. Pemain yang diambil adalah bibit-bibit muda terbaik hasil seleksi dari seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Kepri.

"Insya Allah, bisa menang. Kalau lihat persiapannya sudah maksimal. Target dari seluruh pengurus, kita bisa lolos ke tingkat nasional," tutupnya.

Editor: Dodo