Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelaku Perampokan Toko Sembako Diringkus Polisi
Oleh : Hendra Zaimi / Dodo
Rabu | 15-06-2011 | 14:15 WIB
rampok1.jpg Honda-Batam

Aksi perampokan Toko Sumber Kita yang terekam CCTV.

Batam, batamtoday - Dua dari tujuh pelaku perampokan di Toko Sumber Kita, kawasan Dotamana Batam Center berhasil diringkus Satuan Reskrim Polresta Barelang dalam sebuah penggrebekan di Tiban Kampung, Rabu, 15 Juni 2011 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedua anggota komplotan perampok yang diringkus itu adalah David dan Syahrial. Kedua pelaku itu kini berada di Mapolresta Barelang di bawah pengawalan ketat anggota Buser Sat Reskrim Polresta Barelang.

"Dua pelaku telah kita tangkap dan diharapkan menjadi jalan pembuka untuk meringkus lima pelaku lainnya," kata Kompol Aries Andhi, Kasat Reskrim Polresta Barelang kepada batamtoday.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa perampokan terhadap Toko Sumber Kita terjadi pada Minggu, 12 Juni 2011 sekitar pukul 18.45 WIB. Aksi perampokan itu sempat diendus oleh polisi sehingga terlibat baku tembak dengan perampok. Satu pelaku bernama Joy alias Fran tewas diterjang peluru polisi akibat melakukan perlawanan.

Ironisnya, usai menewaskan satu perampok, polisi justru menangkap dua orang yang diklaim sebagai anggota komplotan perampok masing-masing, Sulasno dan Safrizal. Padahal, keduanya merupakan warga sekitar toko yang kebetulan tengah berbelanja di tempat tersebut.