Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Steven Gerrard Siap Tinggalkan Liverpool
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-11-2014 | 10:40 WIB
Gerrard.jpg Honda-Batam
Steven Gerrard.

BATAMTODAY.COM - Kapten Liverpool Steven Gerrard mengungkapkan siap tinggalkan Liverpool jika tak ditawari perpanjangan kontrak.

Pemain kharismatik yang bergabung di Liverpool sejak usia sembilan tahun itu menepis kemungkinan gantung sepatu saat masa kontraknya yang sekarang berakhir Mei mendatang.

"Saya tak akan pensiun musim panas ini. Saya akan terus bermain sesudah musim ini," kata gelandang berusia 34 tahun itu.

"Kita akan harus tunggu dan lihat, apakah itu di Liverpool atau di tempat lain. Itu keputusan (klub) Liverpool."

Bekas kapten timnas Inggris yang Juli lalu mundur dari sepak bola internasional itu turun di hampir 700 pertandingan klub Anfield.

Di Liverpool, Gerard antara lain bermain bersama ujung tombak yang subur Robbie Fowler dan Michael Owen, tapi dalam wawancara panjang lebar dengan Daily Mail dan Telegraph, ia mengatakan bahwa ujung tombak Liverpool sekarang, Daniel Sturridge "bisa jadi merupakan striker Inggris nomor satu yang pernah bermain bersama saya."

Tentang pemain kontroversial Mario Balotelli, katanya: "Terlalu awal: saya tak akan menilainya hanya setelah 10 pertandingan. Banyak cerita tentangnya sebelum bertemu, tapi dia bekerja keras. Saya suka kawan itu."

Adapun tentang Luis Suarez, yang bergabung dengan Barcelona Juli lalu, Gerrard mengungkapkan kekagetannya bawa striker Uruguay itu tidak masuk di daftar 23 nama calon pemain terbaik FIFA untuk mendapatkan Ballon d'Or 2014.

"Ia mencetak 31 gol dan menjadi pemain terbaik di liga terkeras di dunia," katanya. "Jadi bagaimana mungkin dia tak masuk daftar calon penerima Ballon d'Or. Ganjil sekali."

Sumber: BBC