Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Curi Motor, Tukang Ojek Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 28-10-2014 | 15:26 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Yahya (32), pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat milik Bong Kim Sing, bakak belur di hajar masa di Kavling Bengkong Swadebi, Selasa (28/10/2014) pagi.

Pria yang diketahui tinggal di Bengkong ini, sempat membawa kabur sepeda motor korban, namun aksinya tersebut kepergok warga. Kemudian pelaku dikejar massa dan terjatuh dari sepeda motor curiannya itu. 

Karena geram warga pun langsung main hakim sendiri terhadap pelaku sebelum diserahkan ke Polsek Bengkong. Alhasil wajah Yahya babak belur dan luka-luka di sekujur tubuh akibat amukan massa warga.

Ditemui di Mapolsek Bengkong, kondisi Yahya memperihatinkan dan babak belur akibat amukan masa tersebut. Yahya yang sehari-hari mengaku sebagai tukang ojek itu nekat mencuri sepeda motor karena sangat membutuhkan uang. 

"Saya kapok pak, sakit semua badan saya. Tak ada niat tadi, cuma lihat motor ini lagi parkir di depan rumah dan kuncinya masih nyangkut di stang motor," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Bengkong, Ajun Komisaris Polisi Syamsurizal membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut.

"Motor itu parkir di depan rumah dengan kunci masih tergantung. Korban lupa pakai sendal. Lalu korban masuk ke dalam rumah mengambil sendal. Tak lama, korban keluar dan melihat pelaku membawa kabur sepeda motornya. Korban teriak-teriak maling, hingga mendapat perhatian warga," ujar Syamsurizal.

Editor: Dodo