Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Money Changer di Pelabuhan BBT Lagoi Kembali Dibobol Maling
Oleh : Harjo
Senin | 27-10-2014 | 10:30 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah pada Desember  2012 lalu sempat kecurian, Toko Bintan Galery yang juga tempat penukaran uang (money changer) di Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan kembali dibobol oleh maling, Rabu (22/20/2014) malam.


Sumber BATAMTODAY.COM menyebutkan kasus pencurian di tempat penukaran uang di BBT Lagoi, untuk kedua kalinya terjadi. Kejadian pertama pada Desember tahun lalu, namun pelakunya berhasil ditangkap oleh polisi. Saat itu, pemilik toko mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah.

"Kalau pelaku sebelumnya adalah orang yang bekerja sebagai cleaning service di BBT Lagoi. Kita tidak paham pencurian tersebut terjadi karena terlalu longgarnya pengamanan atau masalah lain. Tapi kita berharap pelakunya segera tertangkap," harapnya.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Inspektur Polisi Dua Abdul Azis,  Senin (27/10/2014), membenarkan money changer di BBT Lagoi memang kembali dibobol maling dan sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

"Kalau melihat dari rekaman  CCTV yang ada di toko tersebut pelakunya mengunakan sebo saat menjalankan aksinya. Pelaku memang mengambil sejumlah uang dari toko tersebut," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan pemilik money changer, peristiwa pencurian kali ini juga membuat dirinya mengalami kerugian jutaan rupiah.

Editor: Dodo