Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Tahan Manchester United 1-1
Oleh : Redaksi
Senin | 27-10-2014 | 07:55 WIB

BATAMTODAY.COM - Gol Robin van Persie di menit terakhir menggagalkan kemenangan di depan mata Chelsea. Walau bermain imbang, Chelsea tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer setelah bermain imbang 1-1 dengan Manchester United, Minggu (26/10/2014) malam.


Chelsea lebih dulu unggul di Old Trafford lewat sundulan kepala Didier Drogba yang memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-53. Namun ketika pertandingan memasuki tambahan waktu tiga menit, van Persie melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa ditangkis kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Pertandingan berlangsung cepat dan keras sampai wasit Phil Dowd mengeluarkan delapan kartu kuning dengan lima di antaranya untuk pemain Chelsea. Satu kartu merah diberikan kepada bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada tambahan waktu setelah sebelumnya mendapat satu kartu kuning.

Bagaimanapun setelah unggul 1-0, Chelsea kelihatan mencoba memperlambat tempo permainan sementara United terus menerus berupaya menembus barisan pertahanan tim asuhan Jose Mourinho.

Memetik satu angka di Old Trafford membuat Chelsea memimpin Liga Primer dengan 23 angka atau selisih empat angka dari peringkat dua, Southampton.

Dalam pertandingan sebelumnya, tim tamu Newcastle berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan angka 2-1.

Sementara Everton juga memetik tiga angka memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah Burnley, yang terpuruk di peringkat dua paling bawah klasemen sementara Liga Primer.

Sumber: BBC