Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Membusuk, Mayat Perempuan di Batam Park Susah Dikenali
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 23-10-2014 | 19:14 WIB
mayat_perempuan_batam_park.jpg Honda-Batam
Mayat perempuan yang ditemukan di Perumahan Batam Park dibungkus dengan kain kafan dan plastik. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan tergeletak di sofa di sebuah Perumahan Batam Park, Nagoya, susah dikenali karena kondisi jasadnya sudah membusuk.

"Mayat susah untuk dikenali karena kondisinya sudah membusuk dari ujung kaki hingga kepala," ujar dokter Polresta Barelang, Iptu Galuh, kepada BATAMTODAY.COM, di Rumah Sakit BP Batam, Kamis (23/10/2014) sore.

Galuh mengaku, dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh jenazah wanita tersebut. Dia mem memperkirakan wanita itu berusia 38 - 42 tahun, tinggi  157 cm dan panjang rambut 25 cm.

Hingga petang tadi, usai divisum jenazah langsung dibungkus kain kafan dan dibalut dengan plastik putih agar bau busuk tak menyebar. "Bauknya sudah busuk, jadi kita langsung bungkus. Belum ada keluarga dan kerabat yang mendatangi kamar mayat," kata Ninu, petugas kamar mayat.

Sebagaimana diberitakan, sesosok mayat wanita sudah membusuk ditemukan di dalam rumah Blok D nomor 4, Kamis (23/10/2014) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Wanita tersebut ditemukan terbaring di atas sofa dalam kondisi telentang. Kondisi rumah didapati berantakan dan sampah berserakan di mana-mana. Namun, pihak kepolisian belum menemukan identitas korban.

Mayat wanita itu pun langsung dibawa Tim Identifikasi Polresta Barelang ke Rumah Sakit BP Batam untuk divisum.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, di lokasi mengatakan, penemuan mayat ini brdasarkan informasi dari masyarakat sekitar. Menurut pengakuan warga, penghuninya sudah lama tidak keluar dan ada bau busuk menyengat keluar rumah.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat ada bau busuk menyengat dari dalam rumah. Warga juga sudah lama tidak melihat penghuninya sudah lama tidak keluar rumah," kata Dewa, Kamis siang.

Pihaknya langsung mendatangi lokasi dan didapati pintu rumah dalam kondisi terkunci dari dalam. "Pintu terkunci dari dalam, dan kami dobrak dari luar. Saat masuk, sampah berserakan di mana-mana. Mayat sudah membusuk terbaring di atas sofa ruang tengah rumah," terang Dewa.

Selain itu, juga ditemukan bangkai seekor kucing serta seekor lagi yang masih hidup, namun terlihat kurus kering. (*)

Editor: Roelan