Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menyesal Perawani Pacar, Ridho Diantar Keluarga Menyerahkan Diri ke Polisi
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 18-10-2014 | 11:56 WIB
ridho serahkan diri.jpg Honda-Batam
Ridho (berbaju hitam) tampak menunduk ketika berada di ruang Unit VI Polresta Barelang yang didampingi pihak keluarga. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi telah mengamankan Ridho Setiawan (23), terduga pelaku yang merenggut paksa kesucian mantan pacarnya, Mm (16), pada Jumat (17/10/2014) sore. Ridho diantar oleh pihak keluarga untuk menyerahkan diri ke Polresta Barelang.

Pantauan di Mapolresta Barelang, Sabtu (18/10/2014) siang, Ridho bersama keluarganya masih berada di dalam ruang Unit VI Sat Reskrim untuk dimintai keterangan.

Menurut sumber di Polresta Barelang, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Ridho yang bekerja sebagai teknisi di salah satu instansi BUMN. "Kita masih mengembangkan kasus ini. Pelaku mengakui dan merasa menyesal atas perbuatannya," kata sumber, Sabtu siang.

Selain itu, ia juga mengatakan masih menungu kesepakatan antara keluarga korban dengan keluarga Ridho karena ada itikad baik dari Ridho untuk menyerahkan diri dan ingin bertanggung jawab.

"Bagaimana hasilnya, kita lihat nanti. Sekarang masih kita periksa dan menunggu kesepakatan kedua keluarga," pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, Mm, gadis belia yang baru menginjak usia ke-16 tahun, warga Tanjunguma, nekat ingin menghabisi nyawanya denga cara menyayat pergelangan tangannya dan menenggak cairan parfum, Senin (13/10/2014) lalu. Beruntung aksi nekatnya diketahui oleh orang tuanya dan langsung dilarikan ke rumah sakit sehingga nyawanya dapat diselamatkan .

Putri pasangan Da dan Ma tersebut nekat hendak bunuh diri karena frustasi setelah kesuciannya direnggut paksa Ridho alias Tokeci, teman Facebook dan sekaligus mantan pacarnya. Setelah diperawani, Ridho meningalkan Mm begitu saja.

Selain itu, Ridho diketahui tenyata sudah menjadi 'member' atau sering membuka kamar hotel (chek in) di Hotel Musik, Batam, lokasi ia mengambil paksa kesucian korban.

Hal itu diakui Da, orang tua korban, setelah mengecek ke hotel tersebut unuk memastikan benar atau tidak anaknya chek in bersama terduga pelaku. "Kami awalnya tidak percaya, tapi setelah kami pastikan ke hotel itu, ternyata benar," kata Da.

Pihak hotel juga mengatakan bahwa Ridho sering chek in di hotel tersebut dan selalu membawa pasangan atau wanita yang berbeda. (*)

Editor: Roelan