Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peroleh Emas Terbanyak, Peringkat Tanjungpinang Turun di Porprov III Kepri
Oleh : Habibi
Kamis | 16-10-2014 | 17:14 WIB
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menyambut para atlet yang pulang dari Karimun.JPG Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat menyambut para atlet yang pulang dari Karimun.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kontingen dari Kota Tanjungpinang pulang dengan perasaan bangga karena berada di peringkat ketiga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Kepulauan Riau yang diadakan di Kabupaten Karimun. Prestasi Tanjungpinang menurun satu peringkat dibanding Porprov II Kepri pada 2010 lalu yang berada di posisi kedua.

Tanjungpinang sendiri meraih 39 emas, 49 perak dan 50 perunggu, dengan total mendali 138 medali.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang menyambut kontingen di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Kamis (16/10/2014), menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di bidang olahraga.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, diharapkan para atlet di semua cabang olahraga dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri di ajang Porprov IV mendatang.

Dia mengakui, pada Porprov II 2010 lalu, Tanjungpinang meraih juara II. Namun jika dilihat dari perolehan mendali, yang diperoleh kali ini jauh lebih banyak yang pada Porprov sebelumnya hanya menyabet 24 mendali emas.

"Perolehan mendali emas ini Kota Tanjungpinang masih di atas Kabupaten Karimun, di mana Kabupaten Karimun hanya mengantongi 34 mendali emas. Tentunya kita bangga, ada peningkatan meskipun gelar juara II turun," ujar Syahrul.

"Artinya, perolehan mendali ni merupakan suatu usaha dan kerja keras yang  maksimal dari para atlet, oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang tidak akan berhenti sampai di sini saja, KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus melakukan usaha agar para atlet Tanjungpinang akan jauh lebih baik lagi ke depannya," katanya. (*)

Editor: Roelan