Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Perawani Mantan Pacarnya, Pria Ini Disebut Sering 'Ngamar' dengan Perempuan Lain
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 16-10-2014 | 13:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ridho Setiawan alias Tokeci (23), terduga pelaku pemerkosaan terhadap mantan pacarnya, Mm (16), diketahui tenyata sudah menjadi 'member' atau sering membuka kamar hotel (chek in) di Hotel Musik, Batam, lokasi ia mengambil paksa kesucian korban.


Hal itu diakui Da, orangtua korban, setelah melakukan pengecekan ke hotel tersebut unuk memastikan benar atau tidak anaknya cek in bersama terduga pelaku. "Kami awalnya tidak percaya, tapi setelah kami pastikan ke hotel itu, ternyata benar," kata Da.

Dijelaskan Da, pihak hotel mengaku kalau Mm chek in degan Ridho di hari kesucian anaknya direnggut. "Kata orang hotel itu anak saya chek in dengan Ridho," kata Da menirukan ucapan pihak hotel.

Selain itu, pihak hotel juga mengatakan bahwa Ridho sering cek in di hotel tersebut dan selalu membawa pasangan atau wanita yang berbeda. "Yang membuat kami sangat tidak terima, dia (Ridho) sering masuk hotel dan membawa wanita yang berbeda," ucap Da.

Bahkan yang membuat Da mengambil keputusan melaporkan Ridho ke pihak kepolisian, karena orangtua Ridho mau anaknya bertanggungjawab terhadap Mm, tapi setelah menikah, langsung cerai.

"Jelas kami sangat tidak puas dengan perkataan orangtuanya. Memangnya anak kami apa? Bahkan juga menantang silahkan lapor ke polisi," tambahnya.

Sementara itu, Plh. Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan pencabulan tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

Modua pelaku sesuai dengan laporan yang masuk lanjut Yusri, modus pelaku mengajak korban ke Hotel Musik di Batuampar, kemudian mencabuli korban.

"Pelaku belum kita amankan, karena masih penyelidikan. Sementara korban dan saksi-saksi masih diperiksa. Intinya masih lidik," katanya singkat, Kamis (16/10/2014).

Berita sebelumnya, berawal dengan perkenalan di media sosial Facebook hingga menjalin kasih, sampai akhirnya terluka dan nekat mencoba bunuh diri. Itulah yang dialami Mm, gadis belia yang baru menginjak usia ke-16 tahun, warga Tanjunguma, Batam.

Anak dari pasangan Da dan Ma tersebut pada Senin (13/10/2014) lalu nekat menyayat pergelangan tangannya serta menenggak sebotol cairan parfum. Beruntung aksi nekatnya diketahui oleh orang tuanya dan Mm langsung dilarikan ke rumah sakit sehingga nyawanya dapat diselamatkan.

Aksi nekat itu dilakukan Mm karena frustasi setelah kesuciannya direnggut paksa oleh Ridho alias Tokeci (23), teman Facebook dan sekaligus mantan pacarnya. Setelah itu, Ridho pun meningalkan Mm begitu saja.

Editor: Dodo