Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Perampokan Kapten Kapal
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 15-10-2014 | 11:07 WIB
Perampokan-Ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perampokan yang terjadi kepada kapten kapal asal Singapura, Abdul Gafar (37), masih menyisakan misteri. Hingga Rabu (15/10/2014), aparat Polsek Sekupang belum juga bisa menangkap para pelaku.


Kapolsek Sekupang, Komisaris Polisi Rimsyahtono mengatakan pihaknya sampai saat ini sudah memanggil dan memeriksa dua saksi yang berada saat kejadian selain korban dan istri sirinya, Fatimah. 

"Kita sudah periksa dua saksi yang melintas saat kejadian. Dua saksi tersebut merupakan sopir taksi yang biasa mangkal di sekitar Pelabuhan Sekupang," ujar Rimsyahtono.

Rimsyahtono menjelaskan dua saksi tersebut tidak mengetahui persis kejadian perampokan, namun mereka melintas di tempat kejadian saat pengendara lain mengerumuni korban.

"Mereka tidak ada saat perampokan, tapi kedua saksi tersebut melintas usai korban dirampok. Hal itu yang membuat kendala untuk mengungkap perampokan selain keterangan yang diberikan Gafar dan istri sirinya," kata dia.

Namun demikian diduga perampokan tersebut sudah ada yang mengatur, karena aksi perampokan tersebut sangat rapi dan menjadi kesulitan aparat untuk mengungkap.

Berdasarkan penyelidikan barang hilang hanya milik Gafar yang duduk bangku depan sebelah sopir. Sementara barang korban berada di dalam mobil. Sedangkan barang milik Fatimah yang tergeletak di dashboard mobil tidak disentuh oleh pelaku yang kala itu sempat mengancam Fatimah agar tidak berteriak.

"Kita masih lakukan pemeriksaan saksi dan mengumpulkan alat bukti," pungkasnya.

Sebelumnya, Abdul Gafar (37), kapten kapal di Singapura, dirampok saat baru tiba di Batam. Uniknya, perampokan itu terjadi hanya 50 meter dari Mapolair Polda Kepri, Sekupang, pada Minggu (12/10/2014) malam pukul 20.45 WIB.

Gafar menuturkan, perampokan dan kekerasan itu bermula saat ia dan istrinya hendak pulang menuju Batam Canter. Saat itu dua pengendara tidak mengenakan penutup wajah memepet mobil yang dikendarainya di pemancingan Sekupang, 50 meter dari Mapolair Polda Kepri, Sekupang.

Editor: Dodo