Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lelang Motor dan Mobil di Kejari Batam Tunggu Kelengkapan Administrasi
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 14-10-2014 | 14:04 WIB
Sepeda Motor yang akan dilelang Kejari Batam.jpg Honda-Batam
Sepeda motor yang akan dilelang Kejari Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam sedang mempersiapkan berkas administrasi seluruh kendaraan bermotor yang akan dilelang. Barang yang akan dilelang berupa 50 unit sepeda motor dan enam unit mobil yang merupakan sitaan negara dari perkara-perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap.

"Selain mobil dan motor, ada 800 liter solar ilegal yang juga akan dilelang," kata Meilinda, Kasubag Pembinaan Kejari Batam, Selasa (14/10/2014).

Kejaksaan, katanya, saat ini tengah meminta perkiraan harga dan juga mempersiapkan dokumen kelayakan seluruh kendaraan bermotor tersebut. Untuk sepeda motor dan mobil, perkiraan harga meminta bantuan dari Disperindag, sedangkan untuk kelayakan kendaraannya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan.

"Untuk solar, perkiraan harga kita masih minta bantuan Sucofindo," terangnya.

Sementara ini, dari 50 unit motor yang akan dilelang, sudah 30 unit yang sudah memiliki kelengkapan administrasi, sedangkan 20 unit lagi masih proses administrasi. "Harga lelang setiap kendaraan akan disesuaikan dengan kondisi fisik masing-masing kendaraan sebelum dikirim ke Kantor Lelang negara," tutupnya. (*)

Editor: Roelan