Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Yamaha Vixion di Parkiran PT Marcopolo
Oleh : Gokli
Jum'at | 10-10-2014 | 15:10 WIB
maling_motor_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati sudah banyak pencuri sepeda motor yang ditangkap Polisi, warga masih saja ada yang mengaku kehilangan sepeda motor. Seperti yang dialami Didik Eko Prastya (31), kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah BP 4961 ME di lokasi parkir perusahaan tempatnya kerja.


Didik kehilangan sepeda motor di parkiran PT Marcopolo pada Kamis (9/10/2014) sekitar pukul 15.30 WIB. Motor tersebut diparkir dengan kondisi stang terkunci bersama ratusan sepeda motor lainnya, pagi saat masuk kerja.

Motor yang sudah 10 bulan dikreditnya itu diketahui hilang saat Didik hendak pulang kerja. Ia melihat sepeda motor kesayangannya sudah tidak ada lagi, padahal di lokasi itu ada pengamanan sekuriti dan CCTv.

"Saya kaget tahu motor itu hilang. Terlebih saat melapor ke sekuriti, mereka juga ngaku tak tahu," kata Didik, Jumat (10/10/2014) siang.

Mengetahui di lokasi parkiran terpasang CCTv, kata Didik, dia meminta sekuriti untuk membuka rekamannya. Sayang, pelaku yang mencuri motornya itu tak terlihat jelas, hanya samar-samar.

"Sekuriti ngaku baru pertama kejadian di lokasi itu. Tapi yang saya sesalkan, kenapa mereka sampai bisa kecolongan," keluh dia.

Pria asal Jawa Timur itu beranggapan, dengan hilangnya sepeda motor miliknya di parkiran yang sudah ada penjagaan sekuriti, seakan tak ada lagi tempat yang nyaman memarkir sepeda motor. Bahkan, hilangnya sepeda motor itu membuat Didik tak bisa melanjutkan pekerjaannya lantaran tak ada kendaraan lagi.

"Ini lah, motor hilang kerjaan juga hilang. Mudah-mudahan aja, Polisi dapat menangkap pelaku," ucap dia pasrah.

Editor: Dodo