Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Rumah di Batuaji Ditangkap Gara-gara Pakai Helm Korban
Oleh : Gokli Nainggolan
Kamis | 09-10-2014 | 16:40 WIB
ilustrasi_maling_rumah.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu rumah kontrakan di Perumahan Genta I Blok S nomor 1, Batuaji, dibobol maling beberapa hari lalu. Salah satu pelaku akhirnya tertangkap karena nekat memakai helm milik korban yang dicuri beserta beberapa barang elektronik lainnya.

Informasi yang diterima, rumah yang dihuni empat orang itu dibobol beberapa pelaku. Salah satu korban, Sitorus (24), berhasil memergoki pelaku di lokasi SP Plaza setelah melihat helm miliknya yang hilang saat terjadi pembobolan. Korban yang mengenali helmnya langsung menangkap pelaku.

"Dia (pelaku-red) yang saya curiga membobol kontrakan kami beberapa saat lalu, langsung saya giring ke polisi," kata Sitorus yang ditemui di Mapolsek Batuaji, Kamis (9/10/2014).

Pelaku, kata Sitorus, tak bisa mengelak saat ditanya mengenai asal-usul helm tersebut. Karena tak bisa memberikan penjelasan, kecurigaan dirinya terhadap pelaku semakin kuat.

"Pelaku nggak bisa jelaskan dari mana helm itu dia dapat. Saya kenal betul dengan helm itu, karena belum ada yang diubah," kata dia lagi.

Dikatakan Sitorus, pelaku yang membobol rumah kontrakan mereka berhasil menggasak satu helm merek LTD warna putih, dua unit TV LCD, satu unit kamera Canon, dan empat unit ponsel berbagai merek. Akibatnya, kata dia, mereka berempat mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah.

"Barang yang hilang itu masih kredit. Barang sudah tak kami miliki tapi masih terus ditagih uang kreditnya. Itu yang paling membuat saya kesal," katanya. (*)

Editor: Roelan