Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dragon Boat Race Tanjungpinang Digelar 24 Oktober
Oleh : Habibi
Kamis | 09-10-2014 | 16:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ajang tahunan Dragon Boat Race (DBR) di Tanjungpinang akan digelar tanggal 24 - 26 Oktober. Pada ajang lomba perahu naga itu juga akan dimeriahkan lomba fotografi on the spot.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, mengatakan, jumlah peserta yang sudah terdaftar ada 23 tim. Untuk wilayah Indonesia ada yang berasal dari Riau, Jambi, dan Jakarta. Sementara untuk luar negeri akan ada dua tim dari Malaysia dan satu tim dari Singapura.

Juramadi menambahkan, selain dragon boat race dan fotografi, nantinya juga akan digelar berbagai kegiatan seperti bazaar kerajinan yang akan dilaksanakan di bagian bawah sebelah kanan dan kiri Jembatan Engku Putri Seicarang.

"Kita juga akan menampilkan pertunjukan barongsai saat pembukaan nanti, dan pertunjukan para atlet kayak kano," ujar Juramadi, Kamis (9/10/2014).

Dia menjelaskan, pada lomba forografi, setiap fotografer menyerahkan tiga lembar foto kepada panitia untuk dinilai. Kemudian foto juga diupload ke halaman facebook yang nanti akan disediakan sebelum ajang dragon boat race dimulai.

Panitia telah menyediakan Rp99 juta untuk dragon boat race dan Rp5 juta untuk lomba fotografi.

"Kita berharap masyarakat menyambut baik ajang yang kita gelar ini. Bagi masyarakat yang hendak menyaksikan acara ini silahkan, apakah langsung memakai sampan atau pompong silahkan. Kita tidak melarang," ujarnya. (*)

Editor: Roelan