Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alfamart dan Lions Club Bagikan Kacamata Gratis untuk Siswa Sekolah di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-10-2014 | 14:42 WIB
kacamata_gratis.jpg Honda-Batam
Sejumlah siswa SDN 010 Tiban menerima bantuan kacamata gratis dari Alfamart dan Lion Club.

BATAMTODAY.COM, Batam  - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) atau lebih terkenal dengan Alfamart bersama organisasi Lions Club Kota Batam melakukan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis kepada 350 orang yang terdiri siswa dan guru.


Pemeriksaan dan pemberian kacamatan gratis tersebar di 7 sekolah yaitu SD Negeri 10, 008, 006, 004, 001, SMP Negeri 16 dan 20 yang berada di kawasan Tiban dan Sekupang 

"Kita lakukan pemeriksaan mata kepada murid sejak September lalu di tujuh sekolah negeri, kegiatan ini dilakukan baru pertama kali di Batam," ujar Presiden Lions Club Kota Batam Hendry Heng di SDN 10 Tiban Kampung saat memberikan kacamata gratis secara simbolis, Kamis (9/10/2014). 

Hendry mengatakan dari pemeriksaan mata di tujuh sekolah sebanyak 5.679 orang melakukan scanning mata. Namun hanya 350 murid maupun guru yang terindikasi memiliki permasalahan dalam pengelihatan.

"Ada 350 orang yang terdiri dari guru sebanyak 23 orang dan murid 327 yang diberikan kacamata gratis," ujarnya.

Dalam kegiatan ini tujuannya kata Hendry untuk membantu anak-anak lebih cerdas lagi dan tambah semangat untuk melakukan belajar, sehingga tidak ada hambatan apabila murid memiliki gangguan mata saat belajar.

"Dengan adanya kacamata gratis ini sehingga anak lebih cerdas lagi untuk melakukan belajar," kata Hendry sambil menyatakan selain kegiatan pemberian kacamata gratis, juga ada kegiatan sosial lanya seperti donor darah, pemberian sembako dan biaya siswa kepada murid di Batam.

Editor: Dodo