Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korem 033 Wira Pratama Kembali Gelar TMMD di Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-10-2014 | 13:58 WIB
TMD KOREM 033.jpg Honda-Batam
Penyuluhan yang dilakukan dalam kegiatan TMMD di Bengkong, Batam. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama kembali melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) selama 21 hari dimulai hari ini, Kamis (9/10/2014). Kegiatan ini dipusatkan di Kelurahan Tanjungbuntung, Bengkong, Batam.

Kegiatan ini diikuti sekitar 70 personel TNI AD dari Yonif 134/Tuah Sakti dan belasan prajurit gabungan dari TNI AL, TNI AU dan kepolisian. Selain itu, Satpol PP juga ikut serta dan BKKBN untuk penyuluhan terhadap masyarakat, serta instansi lainnya.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/Wira Pratama, Kolonel Infrantri Sudarmadi, ketika membuka secara resmi kegiatan tersebut di lapangan kosong depan kantor lurah Tanjungbuntung, Bengkong, mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial TNI yang ke-93. "Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Sasaran kegiatan, meliputi pembangunan fisik dan penyuluhan kesehatan," kata Sudarmadi, Kamis pagi.

Dijelaskan Sudarmadi, untuk pembangunan fisik yang akan dilakukan seperti semenisasi jalan dan pembangunan jembatan di lokasi. Sementara kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pelayanan KB, pelayanan kesehatan warga, penyuluhan kebersihan lingkungan dan lainnya.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mencapai kemanunggalan TNI. Karena TNI sudah diwariskan untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat, serta ikut melakukan pembangunan untuk masyarakat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya," pungkas Sudarmadi. (*)

Editor: Roelan