Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Dibobol Maling, Uang dan Ponsel Milik Roby Raib
Oleh : Gokli
Selasa | 07-10-2014 | 12:33 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Roby Surawijaya (27) terpaksa harus merelakan uang dan ponsel miliknya raib digondol maling. Pasalnya, rumah yang dia huni di Perumnas Baru Griya Permata blok B dibobol maling saat ditinggal dalam keadaan kosong.

Rumah tersebut dibobol pada Senin (6/10/2014) sore. Saat itu, Roby berangkat kerja, sementara adik iparnya yang tinggal satu rumah dengannya pergi ke warnet.

Sekitar pukul 16.00 WIB, adik ipar Roby yang tak disebutkan namanya pulang ke rumah, ditemukan pintu sudah terbuka, uang tunai sebanyak Rp1 juta dan Samsung Galaxy seharga Rp2 juta sudah raib.

"Iya, kemarin ada rumah warga yang dibobol maling. Tapi saya gak tahu apa yang hilang. Kemarin juga korban sudah pergi melapor ke Polisi," ujar, Aminah, salah satu warga di Perumahan Griya Permata, Selasa (7/10/2014) siang.

Sementara Roby, saat membuat laporan di Mapolsek Sagulung, mengaku rumahnya diketahui dibobol maling sekitar pukul 15.00 WIB. Selain rumahnya, beberapa rumah warga juga di perumahan tersebut, katanya sudah banyak yang kebobolan.

"Yang hilang cuma uang dan ponsel saja. Pelaku berhasil membobol pintu saat rumah dalam keadaan kosong," aku dia, saat itu.

Roby berharap Polisi bisa menangkap pelaku. Selain meresahkan, ia juga tak ingin hal yang sama terjadi dengan warga lain.

"Kalau maunya pelaku ditangkap dan dihukum. Ini bukan pertama lagi, sudah beberapa kali terjadi di perumahan itu," kata dia.

Editor: Dodo