Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau Mako Brimob Polda Kepri, Komisi Kepolisian Minta Penjelasan Kasat
Oleh : Gokli Nainggolan
Jum'at | 03-10-2014 | 17:33 WIB
kmisi_kepolisian_di_mako_brimob_polda_kepri.jpg Honda-Batam
Komisioner Komisi Kepolisian Nasional saat mendengarkan penjelasan Kasat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Tory Kristianto, mengenai kronologis terjadinya penembakan di lokasi tersebut. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai meninjau gudang penimbunan solar di Tembesi, sekitar pukul 15.30 WIB Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI juga mendatangi Mako Brimob Polda Kepri, sebagai lokasi kedua atau tempat terjadinya penembakan empat anggota Bataliyon Infanteri 134/Tuah Sakti.

Di pintu masuk Mako, anggota Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan dan M Nasser meminta keterangan Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Tory Kristianto, mengenai kronologis terjadinya penembakan di lokasi tersebut. Selain menjelaskan kronologis kejadian, Tory juga memperkenalkan anggotanya yang bertugas di pos penjagaan pada saat kejadian.

"Kami perlu tahu tindakan yang terjadi di Mako Brimob sudah sesuai prosedur apa tidak," ujar Nasser kepada wartawan di pintu masuk Mako Brimob Polda Kepri.

Setelah mendengarkan penjelasan Kasat Brimob, anggota Kompolnas juga diajak untuk mendengarkan penjelasan anggota yang ada di lokasi pada saat kejadian. Kedua anggota Kompolnas itu juga diajak ke Markas Gegana yang berjarak sekitar 200 meter dari pintu masuk Mako.

Pantauan di lokasi Mako Brimob Polda Kepri, peninjauan yang dilakuklan anggota Kompolnas berlangsung sekitar 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan meninjau lokasi kejadian lain, yakni gedung pencucian sepeda motor dan mobil yang hangus terbakar, serta toko aksesoris perlengkapan TNI, polisi, Satpol PP dan sekuriti di Plaza Buana Center. (*)

Editor: Roelan