Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hari, Dua Kasus Pencurian Modus Pecah Kaca Terjadi di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 02-10-2014 | 14:44 WIB
pecah_kaca_baloi.jpg Honda-Batam
Seorang fotografer mengabadikan mobil Toyota Avanza yang dibobol maling di kawasan Windsor.

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagi-lagi aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi. Masih di wilayah Polsek Lubukbaja yang mendapat laporan kasus yang sama, Rabu (1/10/2014) kemarin, kali ini mobil Toyota Avanza Veloz warna hitam BP 1136 FP milik Fernando dibobol maling dan berhasil membawa kabur uang Rp 3,7 juta, Kamis (2/10/2014).

Ditemui di Mapolsek Lubukbaja, Fernando yang ditemani Alex, ketika membuat laporan mengatakan, kejadian diketahui subuh tadi, sekitar pukul 5.30 WIB. Mobil diparkirkan di depan arena biliar 528 Windsor.

"Semalam mobil dibawa Alex dan diparkirkan di kosnya, dekat biliar 528. Mobil diparkirkan tadi malam, dan tahunya tadi subuh," kata Fernando usai membuat laporan, Kamis siang.

Pantauan di Mapolsek, kondisi mobil tersebut mengalami pecah kaca bagian samping kiri depan. "Kami dapati pas datang ke mobil, kondisinya sudah pecah. Uang disimpan dalam laci mobil. Pas diperiksa sudah tak ada," jelas Fernando.

Sementara Alex juga mengakui terakhir mendapati mobil dalam kondisi utuh saat diparkirkan malam tadi. Kemudian ia naik ke kosnya yang bersda di dekat lokasi.

"Tadi malam tak ada apa-apa. Baru pas mau pergi kerja tadi subuh, saya dapati kondisi kaca sudah pecah," tutur Alex.

Sehari sebelumnya, aksi pembobolan mobil dengan modus memecah kaca dialami Mariani Iswara (40), warga Perumahan Tropicana Residance, Batam. Ia menjadi korban perampokan pecah kaca mobil saat berhenti di lampu merah Baloi Center, Rabu (1/10/2014) siang, sekitar pukul 13.40 WIB.

Ditemui di Mapolsek Lubukbaja ketika membuat laporan, Mariani menuturkan, kejadiannya begitu cepat. Tanpa ia sadari, tiba-tiba dua orang mengendari satu sepeda motor langsung memecahkan kaca samping kiri depan mobil Toyota Innova hitam B 3 MAR yang ia kendarai. Pelaku juga berhasil membawa kabur tas korban.

Editor: Dodo