Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia Diduga Bocor

Razia Gabungan di Pelabuhan Sekupang Tak Temukan Narkoba
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 01-10-2014 | 16:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Razia yang digelar aparat gabungan Direktorat Narkoba Polda Kepri, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri, Petugas Bea Cukai serta KKP Sekupang terhadap penumpang KM Kelud di Pelabuhan Sekupang pada Rabu (1/10/2014) tak menemukan adanya penyelundupan narkoba.

Nihilnya temuan narkoba ini diduga akibat bocornya informasi adanya razia mengingat tak jarang setiap KM Kelud bersandar di Batam dari Belawan Medan selalu ditemukan adanya narkoba selundupan, baik shabu maupun ganja.

"Ya kalau bocor saya kurang tahu, yang jelas hari ini di Pelabuhan Beton Sekupang razia barang bawaan penumpang tidak ditemukan ganja maupun shabu," ujar Kepala Biro Operasional Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Hadi Purnomo.

Tak menemukan narkoba di Pelabuhan Beton, aparat gabungan kemudian mengalihkan razia ke Pelabuhan Domestik Sekupang. Namun di tempat tersebut, temuan narkoba juga nihil.

"Di Pelabuhan Domestik juga kita tidak berhasil mengamankan barang haram. Tapi kegiatan ini akan dilakukan rutin untuk mencegah pengedaran dan masuknya barang haram melalui pelabuhan Batam," pungkasnya.

Editor: Dodo