Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyolong Helm di Parkiran BP Batam, Dua Pria Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 01-10-2014 | 16:15 WIB
maling helm bp.jpg Honda-Batam
Andre dan Putra saat hendak dibawa ke Mapolsek Batam Kota usai kepergok maling helm di pelataran parkir Kantor BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Andre (22) dan Putra (23), babak belur dihajar massa lantaran kepergok mencuri helm di pelataran parkir Kantor BP Batam, kawasan Engku Putri pada Rabu (1/10/2014).

Salah seorang warga, Julia, yang memergoki aksi kriminal itu mengatakan kedua pria itu memang sudah lama diincar oleh warga lantaran sering beraksi di sejumlah perkantoran, kawasan Batam Center.

"Mereka sepertinya sering mencuri di perkantoran seperti parkiran Imigrasi, Pemko Batam maupun DPRD. Baru kali ini tertangkap setelah lama diincar," kata Julia geram.

Sementara itu, Darma selaku petugas keamanan parkir di Kantor BP Batam menyebutkan dari kedua pelaku juga turut diamankan sebuah kunci T yang biasa digunakan untuk mencuri sepeda motor.

"Mereka sempat berdalih mau ke toilet saat kepergok hendak menyambar helm. Ternyata setelah kami geledah, ada kunci T di sakunya," kata Darma.

Selain mengamankan kunci T, sebuah sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BP 375O JQ ikut diamankan. Diduga motor tersebut bukan miliknya, karena data di STNK dengan plat nomornya tak sama.

Darma juga yakin kedua orang ini merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor lantaran sudah dua kali kejadian motor hilang di parkiran BP Batam.

Kedua pelaku yang sempat dihajar massa ini kemudian dijemput aparat Polsek Batam Kota untuk proses hukum selanjutnya.

Editor: Dodo