Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Bentuk Tim Penyidik

Pelaku Pembunuhan Sumirah dan Rizal Masih Misterius
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 30-09-2014 | 08:29 WIB
kapolres_tpi_akbp_dwita_kumu_w.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwita Kumu Wardana.

BATAMYTODAY.COM, Tanjungpinang - Hampir satu bulan berlalu, Polres Tanjungpinang belum berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan dan pembakaran Sumirah dan anaknya Rizal yang tewas terpanggang di Jalan Ganet, RT 01/RW 02 Kelurahan Pinang Kencana pada Jumat (5/9/2014) pagi dini hari lalu.

Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwita Kumu Wardana  beralasan belum terungkapnya pelaku pembunuhan dan pembakaran Sumirah dan Rizal disebabkan minimnya alat bukti serta saksi yang mengetahui kejadian.  

"Hingga saat ini masih terus kita lakukan penyelidikan dengan membentuk tim penyidik dari Buser Satreskrim Polres Tanjungpinang," kata Dwita baru-baru ini.

Minimnya alat bukti dan saksi, membuat Kepolisian sulit untuk mengungkap pelaku. Demikian juga sejumlah alat bukti, dan barang-barang korban, juga sangat minim sebagai petunjuk bagi kepolisian.

"Kita kesulitan akibat minimnya alat bukti dan saksi, kendati sejumlah saksi sudah diperiksa, namun dari keterangan masing-masing saksi belum ada yang menguatkan serta mengarah ke salah satu orang," kata dia.
 
Sedangkan mengenai pisau dapur yang ditemukan bercak darah korban sudah dilakukan uji di laboratorium forensik, namun hasilnya juga masih kurang memuaskan.

Editor: Dodo