Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembukaan Porprov Kepri di Karimun Bakal Diwarnai Pawai Obor
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 29-09-2014 | 17:24 WIB
44pawai obor.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Karimun -  Satu hari sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke-3 yang berlangsung tanggla 8 - 15 Oktober 2014 mendatang, Pemerintah Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah kegiatan tersebut menggelar pawai api obor dari  Gunung  Jantan, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing sampai ke Coastal Area.

"Tema Porprov Kepri ke-3 kali ini adalah 'Kita Raih dan Tingkatkan Tali Silaturahmi, Perkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan Demi Menjaga Integritas Bangsa'," ujar Anwar Hasyim, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (29/9/2014) di gedung DPRD Kabupaten Karimun.

Menurutnya, Porprov Kepri ke-3 nanti akan mempertandingkan 23 cabang olahraga (cabor) dan akan dibuka oleh Gubernur Kepri, HM Sani pada Rabu siang pukul 14.00 WIB mendatang di Stadion Badang Perkasa Kabupaten Karimun.

"Pawai api obor itu nanti mendapat pengawalan ketat dari Four Rider. Bahkan api pertama dihidupkan secara langsung oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun, pada pukul 19.00 WIB," ungkapnya.

Dijelaskan, usai pawai api obor, acara dilanjutkan ke rumah dinas Bupati Karimun. Di sana dilaksanakan 'wellcome party' sekitar pukul 20.00 WIB. Diperkirakan, jumlah tamu yang menghadiri sekitar 1.100 orang. Dengan rincian, tamu undangan 200 orang, atlet putra-putri 450, official kontingen 150, wasit/juri 200, panitia 100 orang.

Anwar menyebut, maksud dilakasanakan Porprov Kepri ke-3 tahun 2014 adalah untuk mengetahui sejauh mana prestasi olahraga di setiap kabupaten/kota, sekaligus untuk mengetahui kesiapan atlet untuk dipertandingkan ke berbagai ajang, khususnya Porwil dan prakualisifikasi PON mendatang.

Sedangkan tujuannya katanya lagi, untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta memperkenalkan daerah kabupaten/kota dan Provinsi Kepri secara luas di Nusantara maupun dunia. "Selain itu untuk meningkatkan marwah Kepri melalui prestasi di bidang olahraga," terangnya mengakhiri. (*)

Editor: Roelan