Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh Maling, Pria Ini Kritis Dihajar Warga Tembesi Raya
Oleh : Gokli
Kamis | 25-09-2014 | 14:36 WIB
Honda-Batam
Pria yang dituduh mencuri mendapatkan perawatan di RSUD Embung Fatimah lantaran kritis usai dihajar massa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diperkirakan berumur 25 tahun babak belur dihajar warga Tembesi Raya, Batuaji. Pria yang belum diketahui identitasnya itu dituduh mencuri laptop, ponsel dan beberapa barang elektonik lain milik salah seorang warga, Kamis (25/9/2014) pagi.

Informasi yang didapat, pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor jenis matik. Kedua pelaku kepergok langsung oleh korban pemilik rumah di blok G No.5 Tembesi Raya, Batuaji.

Satu pelaku berhasil kabur, sementara pelaku lain yang tertangkap langsung dihajar warga. Bahkan, sepeda motor yang digunakan pelaku juga dirusak massa.

Pelaku yang sudah babak belur dihajar warga dilarikan ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah. Saat ini, pelaku terpaksa menjalani perawatan intensif.

Ketua RW20 Kelurahan Kibing, Batuaji, Ebenezer Simangunsong dikonfirmasi membenarkan warganya mengangkap seorang maling yang sudah sempat masuk ke rumah salah satu warga. Maling itu, kata Ebenezer ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB, pagi tadi.

"Malingnya dua orang, satu berhasil kabur. Satu ketangkap dan sempat dimassa," kata dia, dikonfirmasi melalui sambungan ponsel.

Dikatakan Ebenezer, maling itu sudah masuk ke dalam rumah korban. Akibat kepergok oleh korban, barang elektronik seperti laptop, ponsel dan beberapa lainnya tak sempat dibawa kabur pelaku.

"Laptop dan ponsel itu ditinggal di ruang tamu, karena ketahuan sama korban. Pelaku yang diamuk massa dilarikan ke RSUD untuk diobati," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Batuaji Komisaris Polisi Zaenal Arifin dikonfirmasi mengatakan sudah mendapat informasi mengenai maling yang diamuk warga Tembesi Raya. Pelaku yang menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah dalam pengawasan mereka.

"Pelaku dua orang. Satu berhasil kabur, dan satu diamankan. Barang bukti tidak ada. Itu percobaan pencurian dan belum ada juga yang melapor," paparnya.

Kendati belum ada yang membuat laporan, lanjut Zaenal, pihak tetap akan menyelidikan kasus tersebut. Pelaku akan dimintai keterangan setelah menjalani perawatan.

"Diobati dulu. Nanti akan kita mintai keterangan pelaku," tutupanya.

Editor: Dodo