Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Buru Pelaku Pembacokan di Samping Hotel Aviari
Oleh : Gokli
Rabu | 24-09-2014 | 13:55 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuaji Kompol Zaenal Arifin membenarkan pihaknya sudah menerima laporkan terkait pembacokan seorang pria di samping Hotel Aviari. Kasus itu, katanya sedang dilakukan penyelidikan sekaligus memburu pelaku.

"Sudah kita terima laporan dari ayah korban. Secepatnya pelaku akan kita tangkap," kata Zaenal, dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/9/2014) siang.

Dikatakan Zaenal, pihaknya juga akan melakukan pengembangan terkait tiga orang yang disebut pelaku. Sebab, didapat informasi ke-3 pelaku melakukan pemalakan terhadap korban sebelum dilakukan pembacokan.

Sehubungan dengan kejadian itu, Zaenal mengimbau masyarakat, khususnya di daerah Batuaji supaya tidak memakai memakai barang-barang berharga yang mencolok. Terlebih, katanya saat bepergian di malam hari, sebab hal itu akan mengundang niat pelaku untuk berbuat jahat.

"Kita harus bisa melindungi diri. Menjadi Polisi bagi diri sendiri," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ridho (15) warga Buana Mas I, Batuaji terpaksa harus dilarikan ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Rabu (24/9/2014) sekitar pukul 05.00 WIB. Ia menderita luka robek di bagian pahan sebelah kiri dan betis sebelah kanan.

Informasi yang didapat, luka robek yang diderita Ridho akibat dibacok oleh seorang pria yang belum lama dikenalnya. Pelaku yang diketahui berinisial Fr membacok kaki korban menggunakan samurai gara-gara menolak memberikan uang secara cuma-cuma.

Editor: Dodo