Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panjat Tebing Karimun Hanya Targetkan Perak di Porprov Kepri III
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 23-09-2014 | 07:51 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kontingen Kabupaten Karimun di cabang olahraga panjat tebing hanya menargetkan raihan 1 perak dan 19 perunggu pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) III, yang digelar dari 8 sampai 15 Oktober 2014 mendatang. 

"Kita turunkan 20 atlet panjat tebing. Meskipun nantinya tidak meraih juara umum, setidaknya dapat membentuk mental atlit-atlit kita," ungkap Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2014-2018 Kabupaten Karimun, Eko Riswanto kepada  BATAMTODAY.COM, Senin (2/9/2014) di Meral.

Dijelaskan, untuk memperoleh emas pada Porprov Kepri ke III di cabor panjat tebing, sangat tipis. Sebab, tempat latihan, baru selesai dibangun satu bulan yang lalu sehingga kesiapan atlit sangat minim.

"Atlit-atlit panjat tebing belum latihan secara optimal, sebab sarananya baru selesai dibagun. Apalagi dari semua Kabupaten/Kota yang akan tampil nanti, dari Kota Batam dan Tanjungpinang pada cabor panjat pinang masih kuat, jadi yang menjadi target kita adalah perunggu," ucapnya.

Kendati Kabupaten Karimun pada open turnamen panjat tebing se-Sumatera yang dilaksanakan FPTI Provinsi Kepri kemarin belum berhasil memperoleh medali apapun. Namun, berdasarkan peringkat yang dibuat Pengprov FPTI Kepri selaku pelaksana kegiatan, atlet panjat tebing Kabupaten Karimun mendapatkan beberapa penghargaan.

"Hasil dari peringkat itu, satu orang atlit Karimun pada  kategori umum, meraih perak, kemudian pada kategori speed spider kids memperoleh emas," terangnya.

Hanya saja katanya lagi, untuk cabor spider kids tidak dperlombakan pada Porprov Kepri ke III mendatang. "Dari kedua atlit itu, kita targetkan perak. Sebab cabor yang mereka kuasai, tidak diperlombakan," terangnya mengakhiri.

Editor: Dodo