Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Ini Takluk di Tangan Ibu Paruh Baya
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-09-2014 | 15:27 WIB
andika_maling.jpg Honda-Batam
Andika, babak belur dihajar warga.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Andika (28) warga Perumahan Tiban Indah Blok P ini bonyok dihajar warga perumahannya dikarenakan kepergok mencuri di rumah Ruslina (56) tetangga perumahannya di Blok F No.19, Senin (22/9/2014) pukul 12.30 WIB.

Andi tertangkap setelah dikejar Ruslina. Menurut ibu paruh baya ini di Mapolsek Sekupang saat membuat laporan, tertangkapnya Andika berawal saat ia baru saja pulang membayar listrik tak jauh dari rumahnya. 

"Waktu saya pulang, tetangga saya bilang kalau rumah saya dimasukin orang, saya pun langsung periksa isi rumah," ujar Ruslina. 

Setelah mengecek isi dalam rumah, baju dan perabotan isi rumah tampak berantakan. Lantas Ruslina dengan sepeda motor matiknya langsung menyusuri jalan perumahan untuk mengejar Andika yang disebut-sebut memakai baju berwarna Abu-abu oleh tetangga yang melihat.

Usahanya pun membuahkan hasil. Ia langsung menyetop Andika yang sedang berjalan tak jauh dari rumahnya . "Saya mau periksa sakunya, waktu saya standar motor, tiba-tiba dia langsung lari," ujar Ruslina.

Melihat Andika kabur, Ruslina langsung berteriak sekencangnya,"maling". Teriakannya membuat warga sekitar ikut mengejar Andika.

Dikepung dan tak ada jalan kabur, Andika pun ditangkap warga hingga dihajar ramai-ramai. Beruntung Andika cepat diamankan polisi sektor Sekupang yang datang ke tempat kejadian dari saku pria itu, polisi mengamankan uang Rp3 juta hasil curiannya.

Diceritakan Andika aksi pencuriannya ia lakukan karena kebutuhan ekonomi lantaran sudah lama menganggur. "Buat makan sehari-hari," katanya singkat sambil tertunduk.

Editor: Dodo