Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asik Ngopi, Sejumlah PNS Tanjungpinang Terjaring Razia Satpol PP
Oleh : Habibi
Senin | 22-09-2014 | 12:59 WIB
razia pns pinang.jpg Honda-Batam
Salah satu PNS yang terjaring razia saat diberi arahan Satpol PP Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, Senin (22/9/2014) melakukan razia kedisiplinan pegawai negeri sipil. Pasalnya banyak laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa banyak PNS dan honorer yang ngopi saat jam kerja dan paling banyak pada pagi hari.

Dari razia tersebut ada tujuh orang PNS dan honorer Pemerintah Kota Tanjungpinang terjaring razia. Kepala Bidang Operasi Satpol PP, Omrani mengatakan razia ini bertujuan untuk mengantisipasi banyaknya pegawai pemko yang nongkrong di kedai kopi dan rumah makan saat jam kerja.

"Tim terbagi menjadi dua regu, yakni regu pertama ke arah kota Lama dan regu kedua ke arah Jalan Basuki Rahmat hingga ke Jalan D.I Panjaitan km. 9. Hasil dari razia ini sebanyak tujuh orang yang kita dapatkan, Mereka dari Dinas Tata Kota, Badan Lingkungan Hidup dan guru," kata Omrani.

Omrani mengatakan bahwa, ketujuah pegawai tersebut akan didata dan diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Tanjungpinang untuk ditindaklanjuti. Selanjutnya, untuk sanksi sendiri, Omrani mengaku tidak bisa memastikan seperti apa sanksi yang diberikan kepada pegawai tersebut.

"Tugas kita hanya menjalankan perintah dari atasan, untuk sanksi tergantung BKD," ujarnya.

Dikatakan Omrani, pada saat razia berlangsung, pihaknya banyak juga menemukan pegawai dari Pemerintah Provinsi Kepri yang nongkrong di kedai kopi dan beberapa rumah makan. Hanya saja, ia mengaku tidak bisa menindaklanjutinya.

"Pihak kita banyak menemukan pegawai dari pemprov, hanya saja kita tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, itu bukan tanggungjawab dan tugas kita," tuturnya.

Terkait hal tersebut, Omrani menuturkan bahwa ia sudah melakukan komunikasi kepada pihak Satpol PP provinsi. Untuk kedepannya, Satpol PP Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri akan melakukan razia gabungan untuk menyisir pegawai-pegawai yang bolos dari kantor dan sebagainya.

Editor: Dodo