Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Rumah di Bintan Porak Poranda Disapu Angin Ribut
Oleh : Harjo
Senin | 22-09-2014 | 08:33 WIB
angin ribut busung.jpg Honda-Batam
Salah satu rumah warga rusak parah akibat tertimpa pohon saat angin ribut menyapu Desa Busung, Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak enam rumah dilaporkan mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon tumbang usai angin menyapu Kampung Busung, Desa Busung, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Sabtu (20/9/2014) malam.

Zakaria, warga setempat kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (20/9/2014)menyampaikan enam rumah yang tertimpa pohon tumbang diantaranya rumah milik, M. Nasir, Zihin, Hamdan, Marzuki, Johari, Makpon dan Fauzi.

"Dari kenam rumah yang tertimpa pohon yang paling parah milik rumah Bahtiar, salah seorang ketua RW di Busung. Rumah miliknya ditimpa pohon kelapa, selebihnya mengalami kerusakan bagian atap akibat tertimpa pohon mangga dan pohon bakau," ungkapnya.

Kepala Desa Busung, Rusli, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/9/2014),  membenarkan kejadian tersebut, kerusakan yang diderita warganya akibat tertimpa pohon namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Semua warga yang rumahnya tertimpa pohon selamat, namun mengalami kerusakan pada bagian atap rumah dan langsung diperbaiki esok harinya (Minggu-red)," ujarnya.

 Agar tidak menganggu aktifitas warga yang menjadi korban, pihak desa langsung menyiapkan material bangunan dan seluruh warga Busung langsung melakukan gotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

"Saat ini seluruh rumah warga yang rusak sudah diperbaiki dan warga sudah menjalankan aktivitas seperti biasa," terangnya. 

Editor: Dodo