Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Anggota TNI Terkena Tembakan, Brimob vs Batalyon 134 Memanas
Oleh : Gokli
Senin | 22-09-2014 | 08:18 WIB
brimob tegang.jpg Honda-Batam
Situasi Mako Brimob Polda Kepri saat situasi berangsur kondusif tadi malam.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Suasana kawasan Tembesi arah Jembatan Barelang memanas pada Minggu (22/9/2014) malam, setelah anggota Brimob Polda Kepri menembak empat anggota Batalyon 134/Tuah Sakti.


Data yang dihimpun BATAMTODAY.COM mendapati keempat anggota TNI yang terkena tembakan adalah Praka EB; anggota Kompi A, Pratu E; anggota Kompi Markas, Pratu A; anggota Kompi Markas dan Pratu A; anggota Kompi Bantuan. Mereka semua terkena tembakan di paha sebelah kiri.

Anggota TNI yang terkena tembakan itu kemudian dibawa ke RSUD Embung Fatimah untuk dilakukan operasi pengeluaran proyektil peluru.

Sejumlah barang bukti seperti satu unit Yamaha Mio bernomor polisi BP 5523 FH, Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BP 3574 JM dan satu buah gitar yang diduga digunakan untuk memukul Praka EB sudah diamankan. 

Peristiwa itu belum diketahui pemicunya. Sejak pukul 22.00 WIB, sejumlah anggota Batalyon 134/Tuah Sakti beramai-ramai mendatangi Markas Brimob Polda Kepri. Situasi memanas ini membuat warga di sekitar lokasi ketakutan lantaran ketegangan berlangsung hingga Senin (22/9/2014) sekitar pukul 01.00 WIB.

Hingga berita ini diunggah, belum ada pernyataan resmi dari pejabat TNI maupun Polri setempat terkait peristiwa tersebut.

Editor: Dodo