Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Pembobol Rumah Masih Gentayangan di Sagulung
Oleh : Gokli Nainggolan
Jum'at | 19-09-2014 | 12:59 WIB
pembobol_rumah.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pembobolan rumah masih saja terjadi di wilayah Sagulung. Pelaku yang membuat resah masyarakat itu bebas berkeliaran melancarkan aksinya membobol rumah-rumah warga tanpa pandang bulu.

Informasi yang diperoleh, pada Kamis (18/9/2014) malam sekitar pukul 23.00 WIB, satu rumah di Blok E nomor 14 Perumahan Mukakuning Pratama, Sagulung, dibobol maling. Korban, Aditiya Riyadi (22), kehilangan laptop merek Asus dan flashdisk merk Toshiba, dan mengalami kerugian sekitar Rp3,75 juta.

Korban mengetahui rumahnya dibobol setelah pulang kuliah. Jendela rumah itu ditemukan dalam keadaan terbuka dengan kondisi rusak. Diduga akibat dicongkel menggunakan benda keras sejenis linggis.

Setelah mengetahui rumahnya dibobol, korban pun melapor ke Mapolsek Sagulung, berharap pelaku bisa ditangkap dan diproses secara hukum.

Korban saat dikonfirmasi Jumat (19/9/2014) siang, melalui sambungan telepon, mengaku sedang kerja. Ia pun tak sempat menjelaskan pembobolan rumahnya itu. "Saya masih kerja, nanti aja," ujarnya singkat.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi mengaku tak tahu ada rumah yang dibobol maling kemarin malam. Hanya saja, di perumahan itu disebut sudah ada beberapa rumah yang dibobol maling.

"Kalau kejadian kemarin belum tahu. Sebelum sudah lumayan banyak juga rumah yang kebobolan di perumahan ini. Biasanya pas dalam kondisi kosong," kata Edis, salah satu warga.

Dikatakan Edis, warga berharap polisi bisa menangkap pelaku. Selain sudah banyak korban, warga juga takut pelaku yang suatu saat kepergok akan bertindak nekat untuk melukai korbannya.

"Harapan kita polisi bisa menangkap pelaku. Pembobolan rumah ini sudah meresahkan," tutupnya. (*)

Editor: Roelan