Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Rekening Gendut PNS Batam dan Pencurian BBM

Kapolda Kepri Diminta Proaktif Usut Dugaan Keterlibatan Oknum Aparat
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 17-09-2014 | 08:54 WIB
kapolda_arman_depari.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Arman Depari.

BATAMTODAY.COM, Batam - Langkah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terus mengembangkan penyelidikan atas kasus pencurian BBM yang menjerat Ahmad Mahbub alias Abob sebagai tersangka, mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat Kepri.

Ismail, Ketua LSM Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat dan Daerah (LPKA PPD) Provinsi Kepri mengatakan kasus pencurian dan penyelundupan BBM terindikasi kuat telah melibatkan oknum penegak hukum maupun pemerintah sehingga pihaknya meminta agar Polda Kepri lebih proaktif dalam menindaklanjuti dugaan tersebut.

"Kita berharap pak Kapolda lebih proaktif dalam mengembangkan kasus tersebut, karena banyak cara yang bisa dilakukan oknum untuk menghilangkan jejak," ungkapnya, Rabu (17/9/2014).

Apabila tidak ada tindakan cepat, lanjutnya, ditakutkan oknum-oknum yang terlibat mengaburkan bukti, bahkan melarikan diri.

"Saya kira lebih mudah Kapolda Kepri dalam melakukan penindakan kalau ada oknum yang terlibat," terang Ismail.

Menurutnya, jika instansi kepolisian ingin mengusut kasus Abob hingga tuntas, maka pekerjaan pertamanya memastikan seluruh personilnya bersih dari kasus tersebut.

"Ibarat kata pepatah, kalau ingin lantainya bersih maka sapunya dulu yang harus dibersihkan," tegasnya.

Editor: Dodo