Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Kepri Teken MoU dengan Universitas Putra Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 15-09-2014 | 13:09 WIB
mou pwi upb.jpg Honda-Batam
Penandatangan MoU antara PWI Kepri dengan Universitas Putra Batam.

BATAMTODAY.COM , Batam - Universitas Putra Batam terus mengembangkan jaringannya. Membangun kerjasama-kerjasama dengan berbagai pihak yang bertujuan memberikan peluang lebih baik kepada para mahasiswa dan alumninya. Salah satunya, membangun kerjasama dengan organisasi wartawan pertama di Indonesia, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri.

Kesepakatan antara kedua institusi itu ditandatangani bertepatan dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) PWI Kepri bersama dengan Universtias Putra Batam (UPB) di Auditorium UPB, pekan lalu. 

"Tujuan kerjasama ini adalah untuk membangun beberapa peluang bagi kedua belah pihak dalam bidang pendidikan," ujar Wakil Ketua PWI Kepri Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Novianto, seusai menandatangani MoU. 

Ditambahkan Novianto lagi, ada dua nota kepahamanan yang telah ditandatangani antara PWI Kepri dengan UPB. Pertama, nota kesepahaman antara PWI Kepri dengan pihak kampus UPB yang ditandatangani oleh Novianto atas nama Ketua PWI Kepri dan Rektor UPB,  Nur Elfi Husada.

Dan kedua, nota kesepahaman antara PWI Kepri dengan Prodi (Program Studi) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH), itu ditandatangani oleh Sekretaris Dewan Kehormatan (DK) PWI Kepri, Richard Nainggolan dengan Dekan FISH, Drs. Ukas SH. MH. 

Sebelum menandatangani MoU, Rektor UPB Nur Elfi Husada mengatakan, pihaknya mengapresiasi para pengurus PWI Kepri. Karena telah memberi kesempatan dan peluang kepada para mahasiswanya yang dituangkan dalam nota kesephaman ini. 

"Kebetulan kami memiliki program pendidikan jurnalistik, semoga berkat bimbingan teman-teman PWI Kepri ini bisa mengantarkan mahasiwa kita menjadi wartawan professional," papar Nur Elfi Husada.

Dengan adanya MoU itu, kedua belah pihak sepakat untuk membangun kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan selama 5 tahun mendatang. Dengan membangun kerjasama dengan PWI Kepri, diharapkan para mahasiswa UPB, khususnya yang mengambil Prodi Jurnalistik, bisa menimba ilmu dan pengalaman dari para praktisi media di Batam. 

Selain itu, pihak UPB juga membuka kesempatan bagi para wartawan anggota PWI Kepri untuk menulis dalam jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh UPB. Sehingga, karya ilmiah para awak media di Batam itu bisa masuk dalam komunitas kampus. 

"Bisa saja nanti antara PWI Kepri dan UPB menyelenggaran pelatihan jurnalistik bersama, apalagi Kepri telah ditunjuk menjadi tuan rumah hari pers nasional 2015 mendatang," ungkap Sekretaris DK PWI Kepri, Richard Nainggolan.

Editor: Dodo