Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

JCH Karimun Diterbangkan ke Jeddah 15 September
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 15-09-2014 | 09:16 WIB
JCH_Karimun.jpg Honda-Batam
Prosesi pelepasan JCH Karimun oleh Bupati Nurdin Basirun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun telah diberangkatkan ke Batam pada Minggu (14/9/2014) pagi sekitar pukul 09.00 WIB dengan feri MV  Miko Natalia dari pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun. JCH Karimun yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 Embakarasi Batam dijadwalkan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 15 September.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun, saat melepas rombongan berpesan agar semua JCH tetap menjaga kesehatan. "Semoga pulang ke kampung halaman nantinya membawa predikat haji mabrur," doa Nurdin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, Afrizal,
selaku kepala staf haji  menyampaikan, jumlah JCH yang diberangkatkan ke emberkasi Batam sebanyak 134 orang, terdiri dari 64 orang laki-laki dan 70 orang perempuan, kemudian ditambah empat orang petugas kesehatan.

Afrizal meerinci, ratusan JCH itu berasal dari Kecamatan Karimun sebanyak 25 orang, Tebing 32 orang, Meral 32 orang, Buru 3 orang, Kundur 13 orang, Kundur Utara 7 orang, Kundur Barat 20 orang dan Moro 2 orang.

"Hasil pendataan tercatat satu orang JCH tertua atas nama Kamariah (84 tahun) dari Kecamatan Tebing, dan satu orang JCH termuda atas nama Raja Dwi Rumaida (27 tahun) dari Kecamatan Meral," terangnya.

Dijelaskan, sebelum seluruh JCH diberangkatkan, sudah dilaksanakan beberapa kegiatan dalam bentuk persiapannya. Seperti, melakukan suntik vaksinasi maningitis, pemantapan manasik haji, gladi posko dan pembinaan JCH.

"Pada 15 September JCH asal Kabupaten Karimun, Batam dan Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung di kloter 15, melalui Bandara Hang Nadim Batam, pukul 10.00 WIB akan diterbangkan mengunakan pesawat Saudi Arabia Air Line ke Jeddah. Dan, diperkirakan pukul 14.55 Waktu Arab Saudi (WAS), seleruh JCH sampai di tempat tujuan (Jeddah)," paparnya. (*)

Editor: Roelan