Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hendak Tawuran, Belasan Pelajar di Sekupang Diamankan Polisi
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 13-09-2014 | 15:51 WIB
mapolsek-sekupang.gif Honda-Batam
Mapolsek Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pelajar dua SMP negeri di Batam diamankan aparat Polsek Sekupang karena hendak tawuran dengan siswa salah satu sekolah, Sabtu (13/09/2014)  

Para pelajar yang diamankan rata-rata berumur 12 sampai 15 tahun. Namun dari tangan mereka, aparat polisi tidak berhasil mengamankan senjata tajam, hanya puluhan sepeda motor. 

Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono mengatakan 24 remaja gabungan dua sekolah itu diamankan saat hendak tawuran dan menyerang siswa sebuah SMP.

"Mereka ini hendak menyerang, karena Mapolsek mendapatkan laporan masyarakat tentang adanya tawuran antar pelajar anggota langsung turun," ujarnya.

Saat beberapa anggota turun, anggota polisi melihat dan langsung mengangkut pelajar dua sekolah itu berikut dengan sepeda motornya.

"Belum terjadi tawuran, tapi kita cegah terlebih dahulu, agar tidak meresahkan warga setempat," ujarnya.

Di mapolsek, seluruh orang tua murid yang ditangkap wajib datang untuk dilakukan pengarahan, sehingga tidak terjadi keributan antar pelajar. "Kalau tidak datang, anak tidak boleh pulang karena kita akan membina anak melalui orang tua," kata dia.

Editor: Dodo