Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kanpora Karimun Gelar Turnamen Bola Voli Antar-SKPD
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 12-09-2014 | 07:44 WIB
ilustrasi_pertandingan_voli.jpg Honda-Batam
Ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Karimun kembali menggelar turnamen bola voli antar-SKPD. Kegiatan tersebut digelar dalam ragka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-15 pada 12 Oktober 2014 mendatang.

Turnamen yang bertema  "Coastal Area Cup II" tersebut secara resmi dibuka Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Kabupaten Karimun, Umar, di lapangan bola voli Coastal Area, Kamis (11/9/2014).

Dalam sambutannya, Umar mengatakan, turnamen antar-SKPD tahun berlangsung selama dua pekan sejak dibuka. Turnamen itu diikuti 24 tim yang terdiri dari 16 tim putra, dan 8 tim putri.

"Dibanding tahun lalu, pada tahun ini tim yang mengikuti turnamen mengalami penurunan. Sebab, sebelumnya diikuti sebanyak 31 tim terdiri dari 18 putra dan 13 putri," terangnya.

Umar menyebut, turnamen ini sebagai penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kreativitas SKPD. Sedangkan tujuan penyelenggaraan ini untuk memberikan motivasi dan juga menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan serta memiliki persamaan persepsi terhadap olahraga dalam mempertahankan eksistensinya.

Setelah dilaksanakan acara pembukaan, kegiatan langsung diteruskan dengan pertandingan tim putra (perdana), yakni antara Kanpora melawan tim Sekretariat Daerah (Setda). (*)

Editor: Roelan