Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Aksi Damai di Kantor Wali Kota Batam, Massa Gerak Keris Tuntut Aparatur Profesional
Oleh : Gabriel P Sara
Kamis | 11-09-2014 | 12:33 WIB
Aksi_Damai_Gerakan_Rakyat_Kepri_Bersama_di_Depan_Kantor_Wali_Kota_Batam..jpg Honda-Batam
Massa Gerak Keris saat menggelar aksi damai di depan kantor Wali Kota Batam, Kamis (11/9/2014). (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain aksi demo di kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, puluhan massa Gerakan Rakyat Kepri Sukses (Gerak Keris) melakukan aksi damai di depan kantor Wali Kota Batam, Kamis (11/9/2014). Mereka menuntut peningkatan kinerja pemerintah untuk merealisasikan seluruh pembangunan infrastruktur.

Ketua Gerak Keris, Muhammad Peri, menyampaikan, mereka bersama rakyat akan menuntut kinerja pemerintah agar merealisasikan seluruh pembangunan yang ada di Kepri maupun di Batam ini, seperti pendidikan, dan kesehatan yang berkomitmen, konsisten san komprehensif.

"Kerja pemerintah sekarang sudah tidak betul. Kami harap pemerintah lebih melihat dan mendengar suara rakyat kecil, juga pendistribusian bantuan harus untuk kepentingan rakyat secara baik, benar dan tepat pada sasaranya," kata Peri.

Dalam pernyataan aksi damai tersebut mareka juga menuntut peran yudikatif untuk menegakan supremasi hukum secara tegas, adil, profesional, dan tidak takut akan intervensi pihak manapun.

Gerak Keris juga mengajak rakyat untuk bersama-sama mengawal seluruh penggunaan pos anggaran pendapatan belanja daerah yang dikelola aparatur pemerintah sehingga mempersempit peluang dan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang terstruktur dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan jujur.

"Kami bersama rakyat akan selalu mengawal pergerakan dan kerja pemerintah agar mempersempit peluang dan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang terstruktur, juga mewujudkan pemerintah yang jujur dan baik," katanya. (*)

Editor: Roelan