Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Tanjungpinang Harus Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi
Oleh : Habibi
Rabu | 10-09-2014 | 18:07 WIB
IMG_2211.JPG Honda-Batam
Pelantikan pengurus KONI Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang periode 2014 – 2018 diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi. Selain itu tidak ada lagi konflik internal yang terjadi di pengurus cabang olahraga.

"Tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di pengcab. Semua harus bersinergi kalau ingin memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat melantik 58 orang pengurus KONI Tanjungpinang di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (10/9/2014).

Selain berkonsentrasi pada Porprov Kepri yang akan digelar di Kabupaten Karimun pada 8 - 15 Oktober 2014 mendatang, Lis juga berharap KONI dapat fokus terhadap cabang olahraga lain yang berpotensi di Kota Tanjungpinang, selain dari tujuh cabang olahraga andalannya.

Lis menambahkan, pemerintah akan sangat mendukung program peningkatan prestasi yang dilakukan dengan berusaha melengkapi sarana dan prasarana olahraga secara bertahap. "Salah satunya, saat ini Pemko sedang mengurus surat-surat tanah seluas 4,7 ha yang berlokasi di Senggarang. Lokasi tersebut nantinya akan dibangun gedung olahraga (GOR). Selain itu, akan segera dilakukan renovasi terhadap lapangan Sulaiman Abdullah di tahun 2014 ini agar layak dipergunakan sebagai arena olahraga," ujar Lis.

Dalam pelatikan tersebut, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, Adnan, dipercaya menjadi Ketua KONI Kota Tanjungpinang periode 2014 – 2018.

Adnan sendiri mengatakan bahwa dia bertekad akan membina para atlet Kota Tanjungpinang agar berprestasi  bukan hanya di tingkat lokal saja, bahkan nasional dan internasional.

"Mengingat Porprov akan digelar tak lama lagi, mulai bulan September ini para atlet dari masing-masing cabang olahraga  yang dipertandingkan telah melakukan pemusatan pelatihan berjalan. Kita optimis bahwa Tanjungpinang bisa mempertahankan gelar seperti Porprov yang terdahulu," ujar Adnan. (*)

Editor: Roelan