Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tikam Teman Hingga Nyaris Tewas, Rian Akhirnya Ditangkap Polisi Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 10-09-2014 | 16:23 WIB
kasat_reskrim_bintan_suhardi.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Bintan Ajun Komisaris Polisi Suhardi Heri Heryanto.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Diduga akibat dibakar api cemburu, Rian Arianto (19), pemuda asal Kijang, Bintan Timur, tega menikam Suprianto (19) yang tidak lain adalah temannya sendiri hingga nyaris tewas, di sebuah restoran atau kelong di bilangan Bintan Timur pada Senin (8/9/2014).

"Antara korban dan tersangka adalah teman dan minum bareng di Kelong, karena pelaku mendengar pacarnya pernah menjadi pacar korban. Akhirnya terjadi perang mulut dan berakhir dengan perkelahian. Tanpa diduga tersangka menikam korban dengan sebilah pisau. Akibatnya, korban mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri dan korban sempat kritis di RSUD Bintan," ungkap Kasat Reskrim Polres Bintan Ajun Komisaris Polisi Suhardi Heri Heryanto, Rabu (10/9/2014) siang.

Sebelum tertangkap, kata Suhardi, diketahui tersangka sempat melarikan diri karena perbuatannya sudah tercium oleh polisi. Gabungan anggota Satreskrim Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur berhasil menangkap tersangka di Pulau Kelong, Kecamatan bintan Timur, pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tersangka berhasil ditangkap, setelah kepolisian mendapatkan informasi bawah ada orang yang berenang sendiri, di sekitar hutan bakau di Pulau Kelong. Setelah dicek ternyata benar, tersangka pun langsung ditangkap dan diamankan di Mapolsek Bintan Timur," terangnya.  

Tersangka saat ini sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Bintan Timur dan  menunggu proses hukum selanjutnya. Sebaliknya, korban yang sempat kritis kondisinya saat ini sudah membaik dan tinggal menunggu pemulihan.

Editor: Dodo