Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Rumah di Wisma Buana Indah, Tiga Ponsel dan Satu Laptop Raib
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 02-09-2014 | 16:22 WIB
ilustrasi_maling_rumah.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembobolan rumah kembali terjadi di wilayah Sagulung. Tiga unit ponsel merek Nokia, Blackberry, dan iPhone, serta satu unit laptop milik Hidayatul Fajriah (18), raib saat maling menyatroni rumahnya di Wisma Buana Indah I Blok A3.

Informasi yang diperoleh, pembobolan rumah milik Hidayatul terjadi pada Senin (1/9/2014) subuh di saat itu semua penghuni rumah sedang terlelap. Pelaku diduga masuk melalui jendela samping rumah.

"Pelaku masuk dari jendela samping. Barang yang ada di ruang tamu diambil, lalu keluar dari jendela depan," kata Hidayatul, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/9/2014) siang.

Pelaku yang masuk melalui jendela samping, kata dia, diduga menggunakan obeng. Bahkan obeng yang digunakan pelaku pun masih tertinggal di rumahnya. "Mungkin malingnya lupa membawa," ujar mahasiswi Universitas Riau Kepulauan itu.

Dia menuturkan, sebelum kejadian kakaknya bernama Febrianti sempat melihat seorang pria bertubuh kurus yang mondar-mandir di depan rumah mereka. Tapi, saat itu pria bertubuh kurus yang tak diketahui namanya itu tak terlalu dicurigai.

"Kakak saya lihat pria mondar-mandir di depan rumah dari lantai dua. Karena dikira tetangga, dibiarakan saja. Paginya, hanphone dan laptop sudah hilang dari ruang tamu," jelasnya.

Akiabat pembobolan itu, korban mengaku mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah. Namun, yang paling membuat korban kesal bahan kuliahnya di dalam laptop itu tak lagi bisa dia ambil kembali.

"Materi kuliah saya ada di laptop itu. Mudahan saja bisa kembali. Saya juga sudah lapor polisi, berharap pelaku ditangkap," katanya. (*)

Editor: Roelan