Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantik Anggota DPRD Bintan, Gubernur Minta Legislator Jangan Sombong
Oleh : Harjo
Senin | 01-09-2014 | 16:59 WIB
pelantikan dewan bintan.jpg Honda-Batam
Sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2014- 2015. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sama halnya dengan daerah lainnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), hari ini, Senin (1/9/2014), seluruh anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2014-2019 dilantik oleh Gubernur Kepri, HM Sani. Kepada anggota dewan yang dilantik, Sani berpesan agar bisa memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, serta tidak sombong dan arogan.

"Dulu pelayanan biasa-biasa saja, pemerintah bisa berjalan. Sekarang tidak bisa biasa-biasa saja, karena  makin  kritisnya masyarakat. Dalam pembangunan daerah ini, partisasipasi masyarakat sangat dibutuhkan. Karena pembangunan tidak bisa dilakukan hanya kepala pemerintah saja, tetapi secara bersama-sama," terangnya.

Penyelenggara pemerintahan, termasuk anggota dewan harus merasa memiliki dan ikut bertangung jawab dengan amanah yang diterimanya agar apa yang akan dilaksanakan bisa tercapai dengan sukses.

"Jangan sampai melanggar aturan. Amanah yang didapat dan harus dipertahankan. Awalnya memang mewakili partai, tetapi kini untuk masyarakat keseluruhan," imbau Sani.

Sani juga mengingatkan kepada para legislator agar tidak sombong dan arogan. Menurutnya, kunci sukses pekerjaan harus adil dan tidak zalim, tumbuh kembang kasih sayang antar sesama dan tidak sombong dengan ada kekuasan.

"Wujudkan seluruh melalui hidup yang menyenangkan, hidup yang baik bersama jabatan yang disandang serta hidup yang berarti untuk orang lain. Bekerjalah sebagai ibadah dan sajikan pekerjakanmu sebagai pelayanan, agar mendapat kepercayaan dari masyarakat," pesan Sani lagi. (*)

Editor: Roelan