Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamaah Calon Haji Lingga Hari Ini Menuju Batam
Oleh : Nurjali
Sabtu | 30-08-2014 | 10:18 WIB
Honda-Batam
Para calon jamaah haji dilepas Bupati Lingga di Masjid Azzulfa, Jumat malam. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 27 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Lingga, Sabtu (30/8/2014) pagi ini diberangkatkan ke Batam melalui Pelabuhan Jagoh, Dabosingkep dengan feri Oceanna. Puluhan JCH itu dilepas langsung oleh Bupati Lingga, Daria.

Para JCH ini akan berkumpul di Batam Centre bersama dengan para JCH lainnya dari Bintan, Tanjungpinang, Batam, Kepulauan Anambas dan Tanjungbalai Karimun yang masuk dalam kloter pertama embarkasi Batam dengan jumlah 450 jamaah. Mereka akan diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Tanah Suci Mekah pada 1 September 2014 besok lusa.

Koordinator Panitia Pelaksana Haji Kabupaten Lingga, H Hasyim, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, mengatakan, sebelum diberangkatkan tadi pagi, para jamaah ini sebelumnya dilepas oleh bupati lingga pada malam tadi di Masjid Azzulfa dengan menyerahkan pataka dan bingkisan dari PKK Kabupaten Lingga.

Dia menjelaskan, sesampainya di Madinah nanti, para JCH akan melakukan ibadah sholat Arbain, yaitu sholat 40 waktu di Masjid Nabawi. Untuk itu Hasyim mengharapkan agar para jamaah dapat khusyuk dan menjaga jarak pergaulan dengan orang luar yang bukan dari kloternya. Hal ini untuk menghindari jamaah dari terjangkit virus-virus penyakit yang marak saat ini dan juga pengaruh Islam radikal seperti ISIS.

"Nanti tiba disana mereka akan sholat di masjid nabawi, kita minta pada jamaah kita untuk hati-hati bergaul dengan orang yang dari luar, karena sekarang lagi heboh virus seperti Ebola dan lainnya, dan juga pengaruh para penganut Islam radikal seperti ISIS," pesan Hasyim. (*)

Editor: Roelan