Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruan, Diskon 15 Persen

Bubur Johor Greenland Kini Tersaji di Batam
Oleh : Hadli
Sabtu | 30-08-2014 | 09:22 WIB
2014-08-30 09.50.27.png Honda-Batam
Sajian Bubur Johor Greenland.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bubur yang juga dikenal sebagai 'congee' yang berasal dari beras pepadian serta jagung dikenal di berbagai kalangan. Dari anak kecil hingga orang dewasa menyukai.

Bagi yang ingin menikmati masakan bubur, Anda bisa menikmati Bubur Johor Greenland di Batam Center, tepatnya di lantai dasar kantor KONSUIL. Citra rasa masakan ini memberikan rasa berbeda dari masakan bubur lainnya.

Lukman Hakim, pengelola Bubur Johor Greenland, mengatakan, bubur yang dia sajikan memiliki peran penting dalam pemahaman kesehatan tradisional, yang selalu dipakai menjadi alternatif pengobatan di negeri Tirai Babu pada jaman dulu.

"Mereka mencampurkan bubur polos tersebut dengan obat-obatan China karena pembuatannya yang mudah dan gampang diserap oleh pencernaan," kata dia di Ruko Greenland Blok C Nomor 9, Sabtu (30/8/2014).

Bubur, lanjut dia, sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan, terbukti dengan orang pada jaman dahulu yang setiap hari mengonsumsi bubur dapat menikmati umur yang panjang.

Di bagian timur Indonesia, sebagian makanan pokok di Maluku dan Papua disebut papede, dan biasanya disantap dengan sup kuning yang terbuat dari tuna atau ikan mubara dibumbui dengan kunyit dan kapur.

"Di Provinsi Kepri dan Negeri Serumpun Melayu, juga memiliki makanan khas tersendiri salah satunya adalah Bubur Johor. Bubur ini disajikan dengan lauk pauk, diantaranya ikan bilis, telor asin, kacang, sayur tumis kangkung, sambal dan lainnya yang disajikan terpisah dengan bubur. 

"Karena berasal dari Johor, maka kami menyebutnya 'Bubur Johor Greenland'. Selain itu juga tersedia beragam menu, diantaranya sate ayam, juga tersedia minuman teh tarik, minuman kaleng, teh, kopi, kelapa muda. Kami tunggu kedatangnya dari pukul 17.00 WIB hingga malam hari," sahutnya.

Selain harga merakyat, penguunjung juga dimanjakan dengan diskon. Dengan cara check in/sher Bubur Johor Greenland On Facebook. "Kemudian tunjukkan kepada kami dan dapatkan diskon 15 persen," kata Lukman lagi.

Editor: Redaksi